20 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan, Ampuh Untuk Atasi Kuatir
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 12 September 2024

Kalangan Sendiri

20 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan, Ampuh Untuk Atasi Kuatir

Puji Astuti Official Writer
722

Menurut data Anxiety and Depression Association of America (ADAA) menunjukkan bahwa gangguan kecemasan umum memengaruhi sekitar 6,8 juta orang dewasa di AS, dengan prevalensi lebih tinggi pada wanita.  

Namun saat ini masalah kecemasan tentang masa depan tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi juga pada remaja dan anak-anak.  Data dari Indonesian National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) menyebutkan bahwa sekitar 26,7% remaja mengalami kecemasan.  

Lalu ketika bicara tentang masa depan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Alva Research Center pada tahun 2022, ditemukan bahwa generasi Z mengalami tingkat kecemasan lebih tinggi dibandingkan generasi lainnya. Sebanyak 23,3% dari generasi Z merasa cemas, sementara 5% merasa sangat cemas. 

Tapi tahukah Anda bahwa kita sebagai orang percaya selain memiliki jaminan keselamatan di dalam Yesus Kristus, masa depan kita juga dijamin oleh Tuhan. Alkitab menjelaskan bahwa Tuhan adalah Penguasa segala sesuatu, termasuk masa depan, dan Dia menjamin keberlangsungan hidup orang percaya dengan rencana yang penuh damai sejahtera dan harapan.  

Ini bukan berarti bahwa hidup akan bebas dari tantangan, namun setiap proses dan rencana Tuhan selalu baik, berujung pada kebaikan, dan membawa kemuliaan bagi-Nya. Untuk itu kita perlu  berpegang teguh pada janji-janji Tuhan dengan penuh iman, meyakini bahwa masa depan berada di dalam kendali tangan Tuhan.  

20 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan 

Berikut 20 ayat Alkitab tentang masa depan yang harus kita renungkan untuk mengalahkan kekuatiran dan kecemasan.  

1. Yeremia 29:11 

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." 

2. Amsal 16:9 

"Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya." 

3. Mazmur 37:23-24 

"Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangannya." 

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami